6 Rahasia Bercinta untuk Anda yang Baru Melahirkan

Posted: Juli 9, 2011 in kamasutra

Menemukan waktu untuk bercinta setelah memiliki bayi, memang sulit. Namun bukan berarti tidak ada jalan keluar. Ini tujuh rahasia bercinta yang bisa Anda lakukan bersama pasangan, seperti dikutip dari baby center:

1. Jangan Hanya Bercinta di Kamar
Sebelum si kecil lahir, bisa jadi Anda belum pernah bercinta selain di tempat tidur Anda. Sekarang setelah buah hati lahir, tentu Anda harus menemukan cara baru agar aktivitas bercinta tetap bisa dilakukan namun tidak mengganggu bayi.

Kenapa tidak mencoba bercinta di ruang tamu atau di kamar mandi. Menurut pakar seks Ian Kerner, melakukan sesuatu yang tidak biasa di tempat baru, bisa membuat Anda dan pasangan semakin bergairah.

2. Manfaatkan Waktu Tidur Siang
Tips kedua ini tentu saja tidak bisa dilakukan di hari kerja karena pasangan ada di kantor. Anda dan si dia bisa mencobanya saat weekend. Ketika si kecil tidur siang, mulailah berbagi keintiman dengan pasangan.

Sebelum melakukannya, usahakan Anda sudah beristirahat dengan cukup. Wanita yang baru saja menjadi ibu biasanya akan merasa kurang istirahat. Rasa lelah ini bisa menurunkan mood untuk bercinta.

3. Mengobrol dari Hati ke Hati dengan Pasangan
Saat si kecil tidur di malam hari, Anda bisa mengatur ruangan menjadi lebih intim, misalnya dengan meredupkan lampu. Lalu mengobrollah dengan pasangan, kenang masa-masa bahagia Anda dengannya seperti ketika masa pacaran. Sebelum Anda dan pasangan sadar, bisa jadi Anda dan si dia sudah tak sabar untuk bercinta.

4. Libur Sejenak
Menjadi ibu, meski membahagiakan, bisa sangat melelahkan dan membuat Anda stres. Jadi tidak ada salahnya untuk Anda meliburkan diri sejenak. Minta bantuan saudara yang Anda percaya untuk menjaga si kecil, sementara Anda berkencan lagi dengan pasangan.

Saat Anda pulang ke rumah, mood Anda untuk bercinta pun mulai terbangun. Sementara si kecil tidur, Anda bisa melanjutkan momen romantis itu dengan seks.

5. Jangan Tunggu Adanya Privacy Jika Memang Tidak bisa Mendapatkannya
Beberapa orangtua baru memilih menunda bercinta sampai mereka bisa mendapatkan waktu untuk berduaan saja. Jika Anda melakukan hal itu, Anda dan pasangan sepertinya harus menunda seks lama sekali.

Menurut survei baby center yang melibatkan 20 ribu orangtua, 60% dari mereka bercinta saat bayi berada di ruangan yang sama dengan mereka. Anda pun bisa melakukan hal yang sama, asal tidak mengganggu bayi dan berhati-hati dalam melakukannya. Usahakan bayi dalam tempat yang aman, dan tentu saja Anda dan pasangan tetap harus mengawasinya.

6. Saling Merayu & Rileks
Mendapatkan mood untuk bercinta bisa jadi sulit untuk orangtua baru. Agar mood itu datang, tentu Anda dan pasangan perlu melakukan beberapa usaha. Misalnya saja, Anda dan pasangan bisa saling merayu sepanjang hari, sebelum akhirnya di malam hari bertemu.

Merasa rileks juga penting untuk membangkitkan mood Anda dan pasangan. Sebelum si dia pulang misalnya Anda bisa menonton DVD film romantis sambil menyusui si kecil. Sedangkan pasangan bisa melakukan hobinya dulu, seperti berolahraga. Lakukan kegiatan apapun yang bisa membuat Anda dan si dia rileks.

Kegiatan yang Anda lakukan sebelum bercinta ini sebenarnya bisa jadi foreplay. Meski begitu, foreplay yang sebenarnya tetap perlu Anda dan pasangan lakukan sebelum aktivitas bercinta itu dilakukan. Masih menurut survei baby center, 60% responden wanita mengaku tidak ada hal lain yang bisa membuat mereka mood atau bergairah selain sentuhan dan ciuman dari pasangannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s